Upacara Detik Detik Proklamasi Kecamatan Gemuh

gemuhblanten.sideka.id (17/08) Kecamatan Gemuh hari ini Sabtu (17/08) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan olahraga Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya upacara dimulai dipersembahkan pertunjukan dari beberapa kesenian seperti pencak silat dan sebagainya. Upacara yang diikuti forkompincam, kepala dinas/ instansi, kepala desa serta perangkat desa, kepala sekolah, guru dan siswa, ormas/ orpol, PKK dan Linmas yang ada di Kecamatan Gemuh.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Koramil 06/ Gemuh Bapak Kapten Kav. Jatmiko serta pasukan pengibar bendera Sang Saka Merah Putih dari siswa siswi SMA Negeri 1 Gemuh dengan iringan marching band haswa pagasi sapta dari siswa siswi SMP PGRI 7 Gemuh berlangsung cukup baik dan tertib.

Dalam amanat Bupati Kendal yang dibacakan inspektur upacara disampaikan bahwa kemerdekaan indonesia bukanlah hadiah dari bangsa lain namun hasil dari perjuangan para pahlawan demi kesejahteraan anak cucu dengan mengorbankan jiwa, raga dan airmata. Sebuah cita-cita mulia dan visioner melebihi batas usia mereka yang tak akan mungkin mereka rasakan sekarang ini. Dengan menggelorakan kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur, HUT RI ke 74 tahun 2019 mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk menjadi manusia yang berprestasi dan berdedikasi tinggi di masing masing sektor sehingga dapat mencapai masyarakat yang sejahtera, dan berkeadilan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan